Tuesday 27 December 2011

PRINSIP DASAR MEMBUKA USAHA

 Prinsip dasar membuka peluang usaha adalah :

1.      Memiliki motivasi , tekad yang bulat dan kuat.
Kemauan saja tanpa disertai dengan motivasi, tekad yang bulat dan kuat maka tidak ada keberanian untuk memulai sebuah usaha. Oleh karena itu diperlukan sekali motivasi dan tekad yang kuat.

2.      Cerdas dalam teknik pengambilan  resiko
Kecerdasan dalam pengambilan resiko harus dimiliki oleh seorang pengausaha, karena dalam pengambilan resiko akan sangat mempengaruhi perkembangan masa depan perusahaan.  Kecerdasan dalam mengambil resiko akan mengatasi resiko tersebut.

3.      Percaya diri
Kepercayaan diri yang tinggi harus ada pada pebisnis, dengan percaya diri maka dia selalu yakin dengan apa yang ia lakukan tanpa ragu-ragu.

4.      Memiliki wawasan luas
Wawasan yang luas sangat dibutuhkan oleh seorang pengusaha atau pebisnis karena dengan wawasan yang luas maka seorang pengusaha akan selalu jeli dalam melihat segala kegiatan yang ada pada perusahaan.

5.      Memiliki naluri kuat
Naluri yang kuat akan membuat pebisnis selalu bertindak dengan sungguh-sungguh dalam melakukan segala hal yang berkaitan dengan usahanya.

6.      Tidak suka diatur oleh orang lain
Sifat ini biasanya ada pada seorang pebisnis, dia mendirikan bisnis karena ia tidak suka untuk diatur-atur, bukan berarti sombong akan tetapi karena dia mempunyai kemampuan dan keahlian untuk membuat usaha sendiri.

7.      Menerima pendapat orang lain.
Hal ini harus dimiliki oleh seorang pebisnis, karena dengan menerima kritikan orang lain maka akan selalu menerima jika dia berbuat salah dan tidak menginkarinya.


0 Celotehan:

Post a Comment

 
MALING CINTA Blogger Template by Ipietoon Blogger Template